Konsumsi BBM DFSK Glory i-Auto, Versi Upgrade Tapi Spek Lebih Rendah!

Sebenarnya, DFSK Glory i-Auto masihlah berada di satu akar yang sama dengan DFSK Glory 580, hanya saja harga dan speknya sedikit rendah, sehingga konsumsi BBM miliknya sedikit agak hemat untuk beberapa kondisi.

Berbicara tentang teknisnya, DFSK Glory 580 ada pada 1.8L dengan transmisi manual 5-percepatan, sementara DFSK Glory i-Auto pada pada angka 1.5L dengan transmisi CVT.

Tapi harganya lebih mahal dengan terpaut 60 jutaan, yakni pada angka 360 juta dikarenakan transmisi yang dibawanya tersebut.

Tentunya ini bisa menimbulkan dilema besar buat kamu yang sudah berniat untuk membeli varian kendaraan SUV yang satu ini.

Biar menghilangkan kebingungan tersebut, mending kita baca lebih lanjut dimulai dari konsumsi BBM hingga informasi mengenai DFSK Glory i-Auto berikut ini.

Konsumsi Bahan Bakar DFSK Glory i-Auto

konsumsi bahan bakar dfsk glory i-auto

  • DFSK Glory i-Auto 1.5L Turbocharged: 13,5 KM/L rute campuran.
  • DFSK Glory i-Auto 1.5L CVT: 9,8 KM/L di dalam kota, dan 13,3 KM/L di luar kota dengan kecepatan konstan 90 km/jam.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, DFSK Glory i-Auto ini sebenarnya masih ada di satu perguruan yang sama dengan nama DFSK Glory 580, yang juga memiliki nama lahir Dongfeng Fengguang 580 di tanah kelahirannya, China.

Singkat cerita, DFSK Glory i-Auto ini lahir sebagai versi kerennya Glory 580 yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show ke-27 sebagai model prototipe pada bulan Juli 2019.

Sementara untuk di tahun 2022, kamu bisa menemukan varian yang telah diupgrade menggunakan fasia depan dari DFSK Glory 580 Pro di pasaran Cina.

Salah satu perbedaan yang paling nampak antara Glory i-Auto dengan Glory 580 terletak pada fitur sistem perintah suara bernama i-Talk.

Tapi sistem ini mengharuskan kita memiliki kemampuan berbahasa Inggris karena varian bahasa Indonesia masih belum tersedia.

Spek dan Performa, Sebagus Itukah?

dfsk glory i auto harga

Sekalipun memiliki kapasitas mesin lebih rendah daripada Glory 580, Glory i-Auto ternyata memiliki kekuatan yang tak kalah dengan versi sebelumnya, namun sambil membawa keuntungan berupa konsumsi BBM yang lebih hemat.

Seperti yang kita tahu, semakin rendah kapasitas mesin berarti akan lebih menghemat bahan bakar karena performa yang dikeluarkan tidak secepat kapasitas mesin yang lebih besar.

Akan tetapi itu tidak berlaku untuk Glory i-Auto 1.5L yang dipasangkan dengan transmisi variable speed CVT yang satu ini.

Dari spesifikasi di atas saja kendaraan ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 148 Hp dan torsi sebesar 220 Nm.

Tenaga ini mampu membawa kita ke berbagai macam tempat dengan kecepatan konstan karena dipersenjatai juga dengan velg 18 inci (1 inci lebih besar daripada Glory 580) dengan ukuran dan tipe ban masing-masing 225/55 dan Radial.

Tak ayal DFSK Glory i-Auto ini pun menjadi saingannya beberapa merk mobil kawakan seperti Honda BRV, Suzuki Jimny, Toyota Rush, dan Wuling Almaz.

Hal yang Harus Diketahui Sebelum Membeli

dfsk glory i auto vs wuling almaz

Salah besar jika kamu berpikir bahwa kendaraan ini memiliki tampilan dan fitur sederhana mengingat harganya yang sangat terjangkau.

Pasalnya, Glory i-Auto sarat dengan fitur-fitur kelas atas dimulai dari sunroof panoramik raksasa yang menutupi seluruh atap mobil hingga kursi depan yang nyaman.

Sunroof ini bertugas memberikan ventilasi kepada para penumpang, sehingga menjadi salah satu alasan kenapa kita merasa nyaman seharian duduk di dalam kendaraan tersebut.

dfsk glory i auto 2021 review

Sementara bagian tempat duduk benar-benar memperhatikan kebutuhan pengguna dibandingkan dengan Glory 580 yang telah dulu dirilis ke pasaran.

Baris tengahnya sendiri mendapatkan pembagian sebesar 70/30 yang mana dapat kita sesuaikan secara manual nantinya.

Tak heran jika Glory i-Auto menjadi versi bekennya dari Glory 580. Dengan begitu, kamu sudah bisa menentukan varian mana yang akan dipilih bukan?

Leave a Comment